Thursday, May 19, 2016

Beberapa Alasan Dan Kelebihan Untuk Android Yang Sudah Di Root

Ainur Web Id | Anda para pengguna android pasti pernah berfikir dan bertanya tanya apa itu root android. Disini saya akan mencoba menjelaskan apa itu root android dan fungsinya.
Fungsi root Android ialah untuk memberi hak penuh kepada pengguna Android untuk dapat masuk ke sistem Android. Dengan melakukan Root, pengguna dapat menambah, mengurangi maupun memodifikasi file-file atau data-data yang terletak pada sistem Android. apabila dalam keadaan standar (belum root) file-file tersebut tidak dapat di akses. Bila dianalogikan dengan sistem operasi komputer Windows, fungsi root Android adalah memberikan hak administrator kepada pengguna.
Dengan melakukan root Android tidak serta merta akan menaikkan performa atau kemampuan ponsel Android. Rooting Android sama seperti “membuka pintu” bagi Anda untuk mengembangkan sistem operasi ini.
Kelebihan Android yang sudah di root.
1. MENGHASPUS APLIKASI BAWAAN
Aplikasi bawaan atau yang disebut bloatware adalah aplikasi bawaan yang disematkan oleh vendor android yang kita gunakan. Dengan adanya aplikasi bawaan ini, tentu akan menyebabkan ruang penyimapan telepon kita semakin sempit. Namun jika anda melakukan root pada android,Kita bisa dengan mudah menghapus aplikasi bawaan android kita. Jadi memori kita pun jadi lebih lega.
2. MEMASANG CUSTOM RECOVERY ATAU CWM
Semua jenis android pasti sudah dibekali dengan Sytem Recovery Mode. Dengan Recovery ini anda dapat dengan mudah memberikan perintah-perintah khusus pada android Kita. Namun System Recovery Mode yang diberikan oleh pabrik atau bawaan sangatlah terbatas penggunaannya. Namun,Jika Kita mengganti System Recovery dengan Versi Custom, Kita bisa memenuhi kekurangan penggunaan Recovery Mode versi pabrik. Tetapi Untuk mengganti Recovery dengan versi custom membutuhkan hak akses root, jadi Kita harus meroot android Kita terlebih dahulu.

3. INSTALL CUSTOM ROM
Ini adalah alasan paling utama bagi para pengguna android untuk meroot hp mereka. Karena jika anda bosan dengan tampilan android anda yang masih bawaan pabrik yang gitu-gitu aja, anda bisa menginstall kustom rom yang sesuai dengan hp anda. Sebagai contoh Hp di atas adalah Vendor Lenovo, Tapilihat pada tampilannya setelah memakai custom rom smasung, Semua berubah Menjadi tampilan samsung, Bagus bukan, Tetapi untuk melakukan penginstalan custom rom Kita harus meroot android anda.

4. OVERCLOCK ANDROID
Overclock artinya memaksa prosesor untuk beraktivitas di atas kemampuannya, berjalan lebih cepat daripada spesifikasi default yang dibekalkan oleh vendor.Dengan melakuakan Overclock,Android kalain bakalan bekerja berkali-kali lipat.Sehinggan android Kita terasa lebih cepat dan wuzzz dari biasanya.Namun dengan melakukan overclock meneyebabkan penggunaan daya baterai yang boros.Untuk melakukan Overclock dibutuhkan akases root sehingga Kita harus terlebih dahulu meroot android Kita.

5. MEMASANG TWEAK BUILD.PROF
Tweak adalah sebuah kode script yang di gtambahkan pada sistem android dengan tujuan menambah kinerja pada android.Salah satu cara memasang tweak yaitu dengan memasukan kode script tweak ke build.prof yang berada di sistem android yang hanya bisa di akses dengan ROOT EXPLOR.Dengan Kita memasang tweak,Kita bisa lebih mengoptimalkan kinerja android Kita.contohnya seperti tweak hemat baterai,tweak koneksi.,tweak ram dan lain-lain.Tetapi untuk menambahkan tweak Kita harus meroot android Kita terlebih dahulu.

DWYOR

Terima Kasih telah Mau Berkunjung Situs kami

0 comments

Post a Comment

✔ Harap Berkomentar Sesuai Topik Post.
✖ Dilarang Mempromosikan Barang Atau Berjualan.
✖ Dilarang Berkomentar Dengan Link Aktif.

Contact Form